Wednesday, May 27, 2009

Pengakuan Seorang Pengamal REIKI

Reiki Saya menulis thread ini semata-mata hanya untuk memberitahukan saudara-saudara saya muslim sekalian.

Saya menulis thread ini dengan niat karena Alloh dan tidak ada maksud menjelekkan agama/kepercayaan lain. Semata-mata hanya ingin memberikan kesaksian.

Bilamana nanti terjadi perselisihan atas thread saya ini, saya mohon maaf, saya hanyalah manusia biasa, sungguh niat saya semata-mata baik dan ingin berbagi pengalaman.
Saya adalah seorang yang suka tantangan. Banyak hal-hal yang ingin saya kejar selama hidup di dunia yang sebentar ini.

Kehidupan saya akhir-akhir ini berjalan kurang begitu baik, banyak masalah yang datang silih berganti menerpa saya. Saya disibukkan dengan berbagai macam hal, sementara masalah-masalah baru terus muncul.

Di sela-sela masalah saya, saya masih menyempatkan diri untuk mencari hal-hal yang berbau tantangan. Akhir-akhir ini saya merasa tertarik dengan dunia metafisik/supranatural.

Kadang-kadang, sangat banyak hal-hal yang tidak dapat dijelaskan dengan logika yang terjadi dalam hidup saya. Saya terkadang mempunyai firasat yang tajam, atau dapat menebak pikiran lain, ataupun mimpi-mimpi disaat tidur saya yang makin lama makin aneh.

Kadang-kadang seperti ada suara-suara/bisikan yang menyuruh saya untuk terus mendalami
dunia supranatural, entah itu lewat hal-hal tertentu, atau lewat browsing di internet.

Saya banyak bertanya kepada orang-orang yang menurut saya lebih paham. Akhirnya saya menyimpulkan satu hal. Bahwa, hal-hal seperti itu sangatlah tipis batasnya dengan syirik/musyrik.

Entah dengan ilmu saya yang dangkal ini, saya berani memilih-milih mana hal yang baik dan mana hal yang musyrik. Saya bertanya tentang TD perguruan ini, atau tentang hal-hal gaib lainnya.

Sampai suatu hari, saya mendapatkan informasi tentang Rei Ki dari salah satu forum di Internet, saya mendalaminya, mencari informasi. Penasaran, akhirnya sayapun mendatangi tempat klinik mereka. Dengan berbekal pengetahuan di Internet, saya mendebat salah satu praktisi disana. Saya bertanya semua hal tentang Rei Ki, Intinya, dia menjelaskan bahwa Rei Ki tidak menggunakan ilmu amalan jin dan lain sebagainya. Malah katanya reiki dapat mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Okey saya beranikan diri untuk mencoba, saya di terapi disana (diberi energi).
Apa yang saya rasakan sangatlah fantastis, seluruh badan saya merasakan energi (atau apapun yang dijelasakan oleh dia) . Badan saya bergetar dan merasakan hangat yang menjalar, seperti ada sesuatu yang menjalar ditubuh saya. Bahkan sampai sesudah diterapi pun saya masih merasakan getaran-getaran yang aneh. Praktisinya menjelaskan, itu adalah energi Rei Ki, dan saya katanya termasuk orang yang peka.

Saya pulang dan saya sedikit yakin tentang Rei Ki. ( Karena sudah mengalami sendiri )
Tetapi saya masih tetap penasaran, dan akhirnya saya mencari artikel-artikel di Internet . (Saya sempat membaca artikel karya Perdana Akhmad - Membongkar kesesatan Rei Ki)
Saya juga membeli buku tentang Rei Ki di toko buku.

Saya sangat bingung saat itu, saya memohon petunjuk kepada Alloh dan saya terus menjalankan pencarian kebenaran saya. Saya membaca hadist-hadist tentang jin, musyrik, dan ruqyah. Sampai saat itu saya menetapkan bahwa Rei Ki bukanlah jalan hidup saya ( Rei Ki kurang berdasarkan pada Syariah )

Beberapa hari kemudian, saya sakit demam, badan saya panas. Saya pikir ini hanya sakit biasa dan minum obat saja pasti sembuh. Bukannya sembuh, malah penyakit saya tidak kunjung sembuh. Lima hari saya terbaring lemah ditempat tidur, demam, pusing, gatal-gatal, tidak enak badan. Bahkan saya sudah ke rumah sakit tetapi dokter di rumah sakit hanya memberikan saya obat biasa. Saya banyak berdoa kepada Alloh berharap ini adalah penyakit yang meleburkan dosa.

Hari kelima saya tidak kuat, penyakit saya semakin menjadi. Saya dijemput oleh supir saya dari Jakarta, pendek kata supir saya merasakan ada sesuatu yang aneh dan dia bilang dia mau mencoba mengobati saya. Saya iyakan saja, dan setelah pengobatan sekitar 2 jam, dia bilang ada sesuatu yang ada di pinggang saya yang menyebabkan penyakit tersebut. (Mungkin semacam gangguan jin)

Saya sudah berfirasat seperti itu sebelumnya, saya berpikir penyakit saya sedikit aneh. Saya termasuk orang yang suka berzikir dan meminta perlindungan kepada Alloh.
Saya terus berdoa dan meminta perlindungan sampai akhirnya supir saya menawarkan pengobatan seperti itu ( Yang akhirnya saya sadari itu cara yang salah )

Beberapa hari kemudian keadaan saya berangsur membaik, saya juga sempat di akupuntur sebentar, kata sinshe akupunturnya memang saya sedang ada penyakit.
Entah bagaimana, hari-hari berikutnya, seperti ada yang membisiki saya untuk mengikuti Rei Ki, Alasannya yang tiba-tiba muncul adalah, kalau memang untuk kebaikan, kenapa tidak mempelajarinya? Lagipula Rei Ki kan bisa mendekatkan diri kepada Sang Pencipta (Klaim dari para praktisi)

Saya pun tergerak untuk mencari tahu lagi, dan saya menanyakan kepada Alloh, Berilah saya petunjuk

Pendek kata sayapun mendaftar dan mengikuti sebuah aliran Rei Ki, Saya langsung daftar sampai level 2. Peserta lain berasal dari berbagai macam agama, Banyak juga yang dari Islam.

Hari pelatihan Rei Ki pun tiba, pagi harinya saya banyak membaca doa dan zikir perlindungan ( dalam hati saya, toh kalau memang ada unsur jin, pasti mereka tidak berani masuk ke saya )
Pelatihan Rei Ki satu saya jalani, saya dijelaskan segala macam teori yang sebenarnya sudah saya dapatkan semua di Internet. Acara sampai pada proses Attunement. Apakah Attunement itu, mereka bilang ini adalah cara untuk menyelaraskan diri dengan energi alam semesta/energi ilahi ( Dalam hati saya, semua pasti berasal dari Alloh )

Mereka memberikan suatu meditasi khusus, saya ikuti saja sampai selesai. Sensasi yang saya rasakan adalah rasa panas, geli, gemetar yang bercampur jadi satu, mengiliri badan saya dari atas kebawah. Dan sayapun merasa bingung dengan sensasi ini. Mereka bilang saya sudah dapat memberikan energi Rei Ki meskipun dalam skala kecil. Kami melakukan praktek langsung untuk membuktikannya.

Ajaib, dengan melakukan apa yang mereka ajarkan, tangan saya dapat menyalurkan energi. Energi mengalir begitu saja dengan mudahnya. Saya sangat kaget dan semakin saya pasrah, energi mengalir lebih deras di tangan saya.

Mereka selalu mengajari untuk berdoa kepada Tuhan ( mereka bilang secara Universal ) . Setiap memulai dan mengakhiri. Saya pun selalu berdoa kepada Alloh,
Latihan demi latihan, saya dapat mengobati rekan peserta lain ( menyalurkan energi )
Saya merasa menjadi orang yang paling hebat, entah banyak pikiran saya untuk menunjukkan energi ini kepada orang lain, memabantu orang sakit dan lain-lain.
Saya sangat merasa energi ini adalah energi yang dapat membantu orang lain dan timbul dari alam semesta.

Mereka pun memberikan pelatihan bagaimana cara berdoa yang baik, sesuai keprcayaan masing-masing. Cukup baik, saya menghayati doa itu tentunya dengan meniatkan hanya kepada Alloh

Hari pertama berakhir dan saya pun langsung mempraktekannya dirumah. Energi yang begitu besar ada ditangan saya dan saya bisa menggunakannya untuk apapun .
Hal yang aneh adalah, kepala saya merasa berat dan pusing.

Hari kedua besoknya ditunjukkan untuk memberikan teknik khusus kepada saya.
Diawali dengan teori, diakhiri dengan Attunement kedua. Katanya untuk membangkitkan tenaga dalam secara Instant, jujur mungkin ini yang saya kejar selain pengobatan dari Rei Ki ini. Sensasi yang saya rasakan sama seperti sebelumnya, Badan saya merasa gemetar, ngilu, geli seperti ada yang menjalar nikmat di badan saya. Tentunya saya barengi dengan doa-doa penjagaan dan syahadat. Peserta lain bahkan merasakan panas yang dahsyat dan serasa kesemutan.

Saya diberitahu bahwa kini tenaga saya sudah sedemikian besarnya, saya pun merasakan tenaga saya menjadi besar. Energi yang mengalir ditangan saya sangat besar. Mereka meceritakana bahwa energi ini sangatlah baik. Energi ini dapat digunakan untuk mengusir energi negatif/buruk. Bahkan mereka bilang mereka sudah beberapa kali mengusir jin-jin dari tubu peserta sebelumnya. Bahkan mereka bilang saking hebatnya, 300 jin pernah ikut pelatihan Rei Ki ( ??? )

Mereka pun mengajarkan saya simbol-simbol khusus. Simbol-simbol yang mereka bilang adalah simbol yang turun dari langit. Okey, kecurigaan saya timbul.

Simbol-simbol itu harus kita gunakan untuk mendapatkan energi yang sangat besar. Saya mencobanya, benar saja. Saya dapat merasakan energi yang sangat besar ( Seperti bola energi ) turun dari langit. Dan saya dapat menggunakan energi ini untuk apapun. Mengobati pasien dll.

Salah satu simbol bahkan dapat memberikan kita kemapuan untuk mentransfer energi, diprogram sesuai jarak, tempat, dan waktu ( Bisa diprogram ).
Saya mencoba, dan benar saja, dengan mudahnya saya bisa mentransfer energi. Hebat sekali, pikir saya.

Energi yang ditransfer pun kadang tidak masuk akal. Contoh. Kita dapat Mentransfer energi jam 3 sore untuk energi diterima pasien pada jam 9 pagi sebelumnya pada hari yang sama. (??? aneh sekali bukan)

Jadi energinya sampai duluan sebelum saya mentransfer.
Dari pagi saya sudah merasakan sakit kepala/kepala saya berat.
Sayapun mencoba mengobati sakit kepala saya, tetapi tidak hilang. Saya pikir, nanti saja di rumah. Sekarang konsen saja dulu ikut pelatihan.

Simbol-simbol tadi membuat saya curiga, simbol-simbol ini tidak ada di AlQuran/tidak dikenal di Islam, tetapi mengapa dapat memberikan kekuatan yang sangat besar?
Saya mulai merasa tidak yakin dengan Rei Ki ini.

Pelatihan-pelatihan selanjutnya berfungsi untuk membesarkan tenaga, saya mulai merasa badan saya tidak enak, pegal-pegal. Tetapi rekan peserta yang lain tampak mendapatkan energi dengan mudahnya dan tubuh merasa panas. Di akhir latihan mereka mewajibkan untukmelakukan latihan-latihan tersebut selam 21 hari berturut-turut, tanpa terlewat.
Di akhir hari kedua, saya diberikan pelajaran tentang berdoa kepada Tuhan, kali ini lebih dalam, Semua berhubungan dengan Tuhan, semua memuji Tuhan atas karunianya energi Rei Ki ini. Cukup meyakinkan, pikir saya. Semua pasti berasal dari Tuhan dan diberikan atas kehendakNya

Sampai rumah saya memberikan energi untuk semuanya, kucing dirumah, tanaman, bahkan saya megirim energi ke teman saya yang jauh rumahnya, saya program dia menerimanya saat tidur. Saya tanyakan, dia bersaksi bahwa dia merasa panas pada saat tidur. ??? apakah benar energi sampai?

Sakit kepala saya semakin berat, saya mulai merasa tidak enak dengan badan saya. Saya merasa ada yang salah dengan badan saya. Saya sangat bingung, sampai akhirnya keyakinan saya goyah, saya banyak mencari tahu lagi di Internet, saya mendapatkan website ini.

                                  http://ruqyah-online.blogspot.com/20...hir-reiki.html
Saya membacanya dan akhirnya saya sadar, saya telah melakukan kesesatan yang sangat jauh, saat itu juga saya berniat membuang Rei Ki saya. Saya sangat sedih dan merasa berdosa. Saya ingin Taubat,

Akhirnya saya beranikan diri untuk menelpon orang yang bisa meruqyah. Saya tahu Islam mengajarkan tentang ruqyah, bahkan dengan hadist-hadist yang shahih. Saya ceritakan jujur kepada peruqyahnya, dan diapun memberikan janji akan meruqyah saya. Dia bercerita cukup banyak mantan praktisi Rei Ki yang diruqyah dan ternyata memang ada sesuatu pada kekuatan Rei Ki mereka.

Pada saat tulisan ini dibuat, kepala saya masih terasa sangat berat dan pusing. Saya belum diruqyah. Saya dijanjikan diruqyah besok. Saya ingin taubat.

Mudah-mudahan saya diberikan jalan yang benar oleh Alloh dan saya Alloh menerima taubat saya.Mudah-mudahan Alloh selalu menyayangi dan merahmati kita semua. Amien

Mohon maaf kalau tulisan ini menyinggung beberapa pihak, niat saya murni hanya memberikan pengalaman dan berbagi kepada saudara saya seiman.

Sumber:

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=918295

 

3 comments:

uriplegowo said...

terimakasih sblumny atas share pengalaman ttg reiki nya..
kebetulan saat ini sya sedang trtarik dgn topik2 berbau tenaga dalam, reiki, dan sejenisny.
karna stelah sya baca kanan kiri ternyta banyak timbul keraguan dari adanya "sensasi ada energi yang masuk, akhirny timbul bnyak keraguan karna sepertinya energi itu asalny dari makhluk laen yg bersekutu dgn manusia untuk menjerumuskan dalam jurang kesesatan yang syirik! alhamdulillah sya menemukan blog ini yang membahas selengkapny ttg reiki diliat dari segi Islami, alhamdulillah..
trimakasih atas share ny :)

segaralangit@ymail.com said...

ada salah satu group di Facebook namanya "Exoteric club indonesia" link: http://www.facebook.com/group.php?gid=127488586500

sang Master disana cukup bijaksana dalam membahas tuduhan kesyirikan di Reiki...yang pada intinya Syetan tidak membutuhkan media apapun dalam menggoda manusia, tanpa Reiki pun Syetan masuk ke dalam hati manusia, menyebarkan kebencian, permusuhan muslim dengan saudaranya, dll. Reiki hanya metode, seperti Biologi, fisika,kimia dll, jika metode itu digunakan manusia yang disusupi hantiya oleh Syetan, Biologipun jadi senjata mematikan, Fisika dan kimia jadi ilmu untuk pemusnahan masal,
Ilmu hanya godaan bagi manusia . bagaimana kita menyikapi dan memilah ilmu dengan Kebenaran , jika tidak menyimpang dari Jalan Allah.
Memang ada Reiki yang seperti itu, tapi tidak semua, Reiki hanya pengetahuan , bukan ilmu syetan, manusialah yang disusupi hatinya oleh syetan dan mengajarkan kebencian. Syetan tidak butuh simbol Reiki untuk media nya, mari kita sama2 saling mengingatkan dalam kebaikan dan kesabaran, jangan dengan kebencian. silahkan dibaca selengkapny materi di group facebook tsb dan kita renungkan dengan berserah diri pada Allah...

Anonymous said...

sebenarnya,anda mentransfer energi,penyakit itu masuk ke anda,yg salah bukan reikinya,tapi andanya tidak mengerti.